Subaru Impreza 1.5

Apakah anda termasuk penggemar Subaru dan seringkali menyaksikan performa merek ini di ajang reli dunia lewat versi WRX? Kali ini Driven mengajak untuk melihat performa hatchback Subaru Impreza 1.5R yang pertengahan tahun lalu dirilis ATPM-nya, PT. Motor Image Indonesia.
Nama Subaru Impreza dikenal dunia sebagai compact car sejak tahun 1993. "Impreza" dalam bahasa Polandia berarti pesta atau pertunjukan, sementara dalam bahasa Italia, “Impresa” bermakna sebuah prestasi.
Meski tak sepadan versi WRX-nya, Impreza Hatchback dirilis pabrikannya untuk lebih comfort dengan desain baru yang segar, elegan dan berkelas. Hampir semua unsur balapnya dihilangkan, kecuali jok racing dan performa mesin garang. 
Jika dilihat secara keseluruhan, varian ini memiliki tampakan garis landai dan cenderung berdesain elegan. Pada eksterior depan, airscope terlihat nangkring di kap mesin dengan desain yang halus, senada desain sepasang headlamp yang menyatu dengan gril berlogo 6 bintang kejora. Pada bemper bisa ditemukan sepasang lampu kabut yang siap mengusir kegelapan.



Garis bodi yang ada di sisi mobil dirancang sederhana dengan alur lurus. Sementara sektor buritan, tampilan mobil dipercantik pemakaian lampu LED yang tidak hanya terang, juga artistik.
Kini perhatikan desain kabin, lantaran sudah menggunakan suspensi belakang wishbone ganda baru, menjadikan ruang bagasi lebih luas dan dalam, serta sangat efektif meredam guncangan. Sudah dibuktikan sendiri oleh DRIVEN tatkala mengajak pengusung kapasitas silinder 1500 cc ini melintasi berbagai medan, mulai dari pasir, tanah liat, konblok sampai aspal. Dasbor dan center console dirancang dengan sentuhan artistik nan menawan yang dikombinasikan bahan berkualitas. Sistem audio dan tuas perseneling juga terlihat kompak dengan sentuhan modern-yang diwakilkan pada pemakaian bahan metal bernuansa abu-abu.


 
Kursi bagi penumpang depan dan pengemudi mengadopsi model racing. Begitu duduk, dijamin akan merasakan bekapannya nan halus. Posisi mengemudi juga begitu nyaman dan dirancang agar penumpang depan dan pengendara mudah mengatur posisi duduknya. Lingkar kemudi bernuansa sport nyaman digenggam dan memiliki fasilitas audio control dan cruise control. So, konsentrasi pengemudi tetap terjaga meski harus utak-atik frekuensi radio atau CD sekalipun.
Soal performa, jelas varian 1500 cc ini tak bisa disamakan dengan versi WRX-nya, namun sasis Impreza hatchback didesain khusus untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan lebih, dengan bobot yang lebih ringan dan mesin Horisontally-Opposed, 4 Silinder, DOHC, 16 Katup yang dipasang lebih rendah alias bertipe boxter ini.  titik gravitasi yang lebih rendah akan meningkatkan kestabilannya. Mesin ini sanggup menyemburkan trenaga maksimal 105 HP di putaran 6000 rpm dengan torsi 142 NM di putaran 3200 rpm.
Fitur keselamatan yang tergolong lengkap ada di Impreza Hatchback. Mulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hill Start Assist, dual SRS Airbags untuk pengemudi dan penumpang depan, front side airbags dan side curtain airbags.


 
Items
IMPREZA 5D 1.5R
DIMENSIONS & WEIGHT
Overall length (mm)
4,415
Overall width (mm)
1,740
Overall height (mm)
1,475
Wheelbase (mm)
2,620
Track
Front (mm)
1,505
Rear (mm)
1,510
Ground clearance (at kerb weight) (mm)
155
Kerb weight (kg)
                                1,235
ENGINE
Type
Horizontally-Opposed, 4-Cylinder, 4-Stroke
DOHC 16-valves Gasoline Engine, AVCS
Bore x Stroke (mm)
77.7 x 79.0
Displacement (cc)
1,498
Compression ratio
10.1
Fuel system
Multi Point Sequential Injection
Fuel tank (L)
60
PERFORMANCE
MAX. output kW(PS)/rpm
79 (107) / 6,000
MAX. torque Nm(kgfm)/rpm
142 (14.5) / 3,200
CHASSIS
Steering
Rack and Pinion
Suspension
Front
MacPherson Strut Type Independent Suspension
Rear
Double Wishbone Type Independent Suspension
Minimum turning circle at tyre (radius)(m)
5.3
Brakes
Front
Ventilated Disc Brakes
Rear
Solid Disc Brakes
Tyres
195 / 65 R15

by:hin 

0 komentar:

Posting Komentar

easy money

on

...

b-u-x